Sambutan Kajur

By Jurpromkes 01 Mar 2024, 15:36:09 WIB Unpublish
Sambutan Kajur

Assalamualaikum wr wb..

 

Selamat Datang di Website Jurusan Promosi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Malang. Salam sehat untuk kita semua. Sebagai salah satu dari enam Jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Malang, saat ini Jurusan Promosi Kesehatan memiliki dua Program Studi yaitu Program Studi Sarjana Terapan (D4)  Promosi Kesehatan dan Program Studi Sarjana Terapan (D4) Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3).

 

Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan, mendidik mahasiswa untuk dipersiapkan menjadi seorang Promotor Kesehatan yang sejalan dengan transformasi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, bahwa upaya promotive dan preventif menjadi salah satu pilar penting untuk Program Kesehatan ke depan. Lulusan Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan dipersiapkan untuk mengisi kebutuhan tenaga Promkes di Puskesmas, RS ataupun fasilitas kesehatan lainnya. Sedangkan Program Studi Sarjana Terapan K3, mendidik mahasiswa untuk menjadi seorang ahli K3 utamanya difokuskan pada K3 Rumah sakit dengan tidak menutup kemungkinan untuk siap bekerja di industri ( Perusahaan ). Lulusan Program Studi K3 dipersiapkan untuk dapat bekerja di Puskesmas, RS dan perusahaan.

 

Melalui website ini, masyarakat dapat menyaksikan kegiatan yang kami lakukan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, Profil, Visi Misi dan juga aktifitas kemahasiswaan.  Jurusan Promosi Kesehatan Poltekkes Malang, tidak hanya menyiapkan mahasiswa dari aspek hard skill tetapi juga berfokus pada soft skill mahasiswa melalui berbagai kegiatan penalaran, kreativitas dan latihan kepemimpinan, sehingga diharapkan lulusan yang dihasilkan adalah lulusan lulusan yang handal dalam keilmuan, ketrampilan dan memiliki adab dan etika yang baik.

 

Akhir kata, semoga website Jurusan Promosi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Malang ini, memberikan sebesar besarnya manfaat untuk dunia pendidikan kesehatan dan dapat memberikan sumbangsih terbaik untuk Kementerian Kesehatan.

Jurusan Promosi Kesehatan siap untuk terus belajar, berkreasi dan terus berinovasi demi kemajuan Poltekkes Kemenkes Malang. Saran dan kritik membangun terus kami nantikan demi kemajuan institusi Poltekkes Kemenkes Malang, khususnya Jurusan Promosi Kesehatan.

 

Wassalamualaikum wr wbr

 

Dr. Siti Asiyah, S.Kep, Ns, M.Kes

Ketua Jurusan Promosi Kesehatan

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment