Kemah Nasional Kesehatan V

By Jurpromkes 12 Feb 2024, 15:15:43 WIB Kegiatan Mahasiswa
Kemah Nasional Kesehatan V

Mengembangkan soft skill dalam rangka mengembangkan kepribadian dan ketrampilan mahasiswa adalah salah satu tugas dari perguruan tinggi. Keilmuan tersebut bukan hanya menyiapkan individu mahasiswa calon tenaga kesehatan dalam persiapan berkiprah di ranah profesional bekerja, tapi juga memberikan bekal untuk mereka berkiprah pada saat terjadi bencana atau kejadian-kejadian luar biasa lainnya yang tidak bisa diprediksi.

 

Maka dari itu, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berkegiatan dan berkompetisi. Salah satunya, dengan mengikuti Kemah Nasional Kementerian Keseahatan Tahun 2023. Kemah Nasional Kesehatan 2023 dilaksanakan pada tanggal 27 November- 02 Desember 2023 di bumi perkemahan Kiara Payung, Sumedang Jatinangor Bandung, Jawa Barat. Peserta diikuti oleh Poltekkes Kemenkes se-Indonesia, Saka Bakti Husada yang berada di bawah koordinasi UPT Kementrian Kesehatan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkkungan (BBLTK), Loka litbang serta unit-unit lainnya.

 

Dengan campuran peserta yang berasal dari kampus utama dan kampus daerah yang pastinya lintas jurusan, tidak menjadikan skuad Poltekkes Kemenkes Malang canggung dan sulit untuk bekerja sama. Mereka mampu tampil solid dan memenangkan kategori lomba masak rimba tergiat 1. Kontingen ini juga mampu berkompetisi di mata lomba lainnya seperti Kebersihan Dan Kerapihan Perkemahan, Duta Kemnaskes V, Masak Rimba Isi Piringku, Cerdas Cermat, Pionering, Teknologi Tepat Guna, PPGD Pramuka, Presentasi Kesehatan, Fotografi, Video Vlog dll.

 

Pada akhirnya, juara bukanlah target utama. Namun kesiapan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang menyongsong masa depan adalah prioritas institusi. Bukan hanya tentang kemampuan untuk bersaing mengalahkan orang lain, tapi tentang bagaimana bekerja sama dan beradaptasi dengan sesama dimana kelak mereka berkontribusi. Selamat untuk kontingen Poltekkes Kemenkes Malang, khususnya kepada mahasiswa Program Studi Promosi Kesehatan serta Kesehatan dan Kesalamatan Kerja. Jaya Selalu Polkesma !!!!!

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment