Laboratorium Promosi Kesehatan

By Jurpromkes 12 Feb 2024, 15:18:45 WIB Program Studi S.Tr Promosi Kesehatan
Laboratorium Promosi Kesehatan

Program Studi STr Promosi Kesehatan memiliki 7 laboratorium sebagai sarana dan arena penunjang pembelajaran berupa praktikum yaitu sebagai berikut :


1. Laboratorium Assessment dan Microteaching, dilengkapi peralatan yang mendukung kegiatan Assessment dan Pengajaran dibidang Kesehatan Masyarakat dan Pemberdayaan. Pada labiratorium ini mahasiswa dapat mempelajari teknik dan strategi pemberdayaan melalui pendidikan dan pelatihan serta simulasi pembinaan upaya kesehatan berbasis masyarakat.


2. Laboratorium Bengkel Kerja / Workshop Produksi Media, dilengkapi peralatan dan mesin produksi media yang modern dan canggih, seperti peralatan audio dan video, cetak profesional serta mahasiswa dapat memanfaatkan bengkel kerja untuk memproduksi berbagai jenis media promosi kesehatan.


3. Laboratorium Desain Grafis, dilengkapi perangkat lunak desain grafis terkini untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan produksi media. Di Laboratorium ini mahasiswa dapat mempelajari teknik desain grafis yang berkualitas serta teknik produksi media cetak maupun digital.


4. Laboratorium Fotografi, dilengkapi dengan perangkat fotografi terkini untuk mendukung kegiatan produksi media berbasis bitmap. Di Laboratorium ini mahasiswa dapat mempelajari teknik pengambilan foto yang berkualitas dan profesional.


5. Laboratorium Komputer, dilengkapi komputer dan perangkat lunak terkini yang mendukung kegitan akademik dan penelitian mahasiswa. Pada laboratorium ini mahasiswa dapat mempelajari berbagai aplikasi dan perangkat lunak yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat seperti sistem informasi kesehatan dan analisis data kesehatan.


6. Laboratorium Multimedia, dilengkapi dengan perangkat dan peralatan terkini untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan produksi multimedia berbasis kesehatan. Di laboratorium ini mahasiswa dapat belajar dan mempraktikkan teknik produksi multimedia secara langsung dengan bimbingan tenaga ahli.


7. Laboratorium Video dan Film, dilengkapi sarana penunjang serta peralatan dengan teknologi terkini yang berkaitan dengan pembuatan media kesehatan berupa video dan film. Di laboratorium ini mahasiswa dapat mempelajari kemampuan cinematografi serta pengolahan media audio visual maupun media video virtual berbasis kesehatan.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment