Laboratorium K3

By Jurpromkes 12 Feb 2024, 15:27:38 WIB Program Studi S.Tr Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Laboratorium K3

Laboratorium K3 memiliki 5 unit utama diantaranya :

  1. Laboratorium Higiene Industri

Dilengkapi dengan peralatan dan instrumen pengukuran yang digunakan untuk menganalisis dan memantau parameter higiene industri, seperti kebisingan, debu, kimia berbahaya, suhu, dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kesehatan pekerja. Siswa diajarkan cara melakukan pengukuran, mengevaluasi hasil, dan menerapkan langkah-langkah pencegahan untuk meminimalkan risiko.

  1. Laboratorium Biomedik

Berfungsi sebagai tempat untuk melakukan penelitian terapan di bidang biomedis, seperti penelitian penyakit, pengembangan obat, atau inovasi teknologi medis. Peserta pendidikan dapat terlibat dalam proyek-proyek penelitian yang bertujuan meningkatkan pemahaman tentang kesehatan manusia dan mengembangkan solusi medis.

  1. Laboratorium Kesehatan Kerja

Berfungsi sebagai tempat untuk mempelajari kebijakan kesehatan dan regulasi yang berlaku dalam berbagai industri. Melalui eksperimen, simulasi, dan studi kasus, peserta pendidikan dapat mengembangkan keterampilan analisis kesehatan kerja yang diperlukan untuk mengatasi tantangan kesehatan yang mungkin timbul di lingkungan kerja

  1. Laboratorium Fire

Dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran, sistem deteksi asap, dan peralatan pelindung diri. Siswa atau peserta pendidikan diajarkan tentang identifikasi risiko kebakaran, penanganan bahan berbahaya, serta taktik pemadaman yang efektif. Laboratorium ini juga dapat mensimulasikan situasi kebakaran untuk memberikan pengalaman langsung dalam menangani keadaan darurat.

  1. Laboratorium Keselamatan Kerja

Adalah fasilitas khusus yang didesain untuk mengajarkan prinsip-prinsip keselamatan kerja kepada para siswa atau peserta pelatihan. Tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan belajar yang aman dan menyelenggarakan eksperimen atau praktikum dengan mematuhi standar keamanan yang ketat.

STRUKTUR PENGURUS LAB

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment